Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 14 Juli 2013

Karya Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Siapa bilang produk luar nergri lebih bagus dari produk dalam negri.Tidak selamanya produk luar negri lebih bagus dari produk dalam negri.Produk dalam negri pun sekarang banyak yang sudah dikenal kualitasnya di mancanegara.Sayangnya orang orang jaman sekarang lebih mengutamakan merk dibanding kualitas.Mereka akan lebih bangga dengan produk produk dengan merk yang sudah terkenal dan populer dalam masyarakar.Apalagi kalau merk/brand produk yang mereka pakai adalah merk luar negri.Untuk membuktikan kualitas produk dalam negri saya ingin membagi sedikit info tentang produk produk dalam negri yang sudah mendunia.

  • Polygon
         Siapa sangka merk sepeda yang namanya seperti merk luar negri ini adalah buatan indonesia.Kualitas sepeda yang satu ini sudah tidak diragukan lagi.Bahkan produknya saat ini sudah mencapai wilayah Asia bahkan Eropa.Sejak didirikan pada 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur, PT Insera Sena (IS), produsen sepeda Polygon, merupakanpembuat dan perakit sepeda untuk konsumsi luar negeri. Pada 1991, IS mulai memproduksi sepeda bermerek Polygon, dan sepuluh tahun kemudian mengekspor produk bermerek sama ke Singapura, Malaysia, dan dua tahun terakhir ke Australia. Dari seluruh unit sepeda yang diproduksi, 30% menggunakan merek Polygon. Nah dari 30% itu, 20% untuk pasar local, 10% untuk diekspor ke luar negeri terutama untuk sepeda jenis Mountain Bike Cosmiq dan Collosus.


  • Polytron 
         Siapa yang ngga tahu brand TV dan alat alat elektronik ini.Mungkin orang berfikir bahwa polytron adalah merek luar negri tapi sebenarnya ini adalah karya anak bangsa kita.Tepatnya produksi polytron berada di kudus dan semarang.Produk inipun sudah merambah mancanegara.

  • Petersays Denim
         Bagi pencinta kaos distro mungkin tidak asing lagi dengan merk kaos yang satu ini.Produk kaos yang satu ini.Bahkan sejumlah kelompok musik itu seperti Of Mice & Man, We Shot The Moon, dan Before Their Eyes, dari Amerika Serikat, I am Committing A Sin, dan Silverstein dari Kanada, serta Not Called Jinx dari Jerman sudah mengenal produksi Peter. Para personel kelompok musik itu bertubi-tubi menyampaikan pujiannya dalam situs Peter says denim.Pada situs-situs internet kelompok musik itu, label Peter says denim juga tercantum sebagai sponsor. Peter says denim pun bersanding dengan merek-merek kelas dunia yang menjadi sponsor, seperti Gibson, Fender, Peavey, dan Macbeth.

  • Essenza


  Diproduksi pertama kali tahun 1993, oleh PT.Intikeramik Alamsari Industri, Essenza telah berhasil menembus pasar Singapura, AS, juga negara-negara Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Bahkan telah diterima di Italia yang notabene merupakan salah satu negara penghasil keramik terbaik dan terbesar di dunia.



  • Buccheri
        Produk-produk dari Buccheri adalah Sepatu dan Tas Kulit. Diproduksi mulai tahun 1980 melalui PT. Vigano Cipta Perdana. Banyak orang tak menyangka, bahwa merek besutan Ediansyah ini merupakan produk asli buatan Indonesia. Mayoritas penikmat sepatu dan tas kulit menyangka bahwa Buccheri adalah buatan Italia.






  • Passeo
         Paseo merupakan brand tisu berkualitas premium yang diproduksi PT.Pindo Deli sejak tahun 1998. Paseo kini kini telah diekspor ke negara-negara Asia Tenggara(Singapura dan Filipina), Australia, dan Belgia.



  • Radix Guitar

         Ide awalnya simpel tidak ada gitar profesional buatan Indonesia yang layak digunakan dalam show internasional. Namun pemikiran itu terus bergema di kepala Toien Bernadhie, sampai akhirnya mendirikan Radix Guitar. Berbekal bahan baku yang sebagian besar lokal, Toien mengurusi pemasaran dan distribusi sendiri ke negara-negara seperti Swedia Denmark, Inggris, Yunani, Swis, Kanada, Australia, Singapura dan Malaysia. Untuk menarik pembeli, Toien memberi tips: buatlah 1 produk yang desainnya disesuaikan dengan content dan budaya buyer internasional. Misalnya, dicantumkan slogan “Carefully handcrafted individually selected and personally inspected”..

  • Indomie
         Siapa yang ngga tahu merk mie instan yang satu ini.Siapa sangka merk indomie ternyata sudah dikenal luas hingga mancanegara.Bahkan indomie dijadikan sebagai salah satu makanan pokok di Nigeria.


  • Edward Forrer
        Edward Forrer adalah perusahaan alas kaki dan tas asal Indonesia. Perusahaan ini dinamakan sesuai nama pendirinya, Edward Forrer, atau lebih sering disapa Edo. Dimulai dengan memproduksi sepatu pada tahun 1989 di Bandung, kini Edward Forrer memiliki lebih dari 50 gerai di Indonesia, Australia, Malaysia, dan Hawaii. Edward Forrer memiliki kantor pusat di jalan Veteran No.44 Bandung, Jawa Barat.

  • Silver Queen
         Silver Queen, Chunky Bar, dan Ceres, siapa yang tak kenal dengan ketiga merek coklat ini? Tahukah anda, kalau produsennya PT.Petra Foods, menjadi salah satu pemain utama di pasar global. Petra Foods, perusahaan milik keluarga Chuang ini, menjadi pesaing berat M&M’S, produsen coklat nomor wahid asal Amerika. Produk-produk dari PT.Petra Foods tersebut juga telah merambah ke setidaknya 17 negara di antaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hong Kong, Australia, dan China.

  • Olympic

Di Indonesia, merek furnitur yang satu ini sudah cukup tersohor. Tapi siapa sangka, ternyata bukan cuma di Indonesia, ternyata produk-produk furnitur Olympic yang juga memproduksi merek-merek Albatros, procella Olympia dan Audio Pro, telah diimpor hingga ke 100 negara.
Ciri khas furnitur Olyimpic adalah desainnya yang knock Down (bongkar pasang), berdesain simpel, dan harganya bersaing. Sejauh ini Olyimpic telah menyabet penghargaan seperti 28th International Award for the Best Trade Name (2004).



Sebenarnya masih banyak lagi merk merk indonesia yang sudah terkenal sampai mancanegara tapi kalo di tulis semua mungkin bisa penuh memenuhi isi blog saya.Maka dari itu cukup sekian saja informasi yang bisa saya bagi.Mudah mudahan dapat menyadarkan kita kalau merk Indonesia pun bisa bersaing di mancanegara.Dan bisa membuat kita sadar bahwa mencintai dan memakai produk dalam negri berarti kita ikut berperan dalam kemajuan bangsa kita.Sekian semoga bermanfaat.

Sumber: http://addyarchy07.blogspot.com/2012/01/produk-buatan-indonesia-yang-mendunia.html
             http://imankikuk.blogspot.com/2012/01/produk-produk-lokal-indonesia-yang.html
             http://pengetahuan1000.blogspot.com/2013/05/produk-indonesia-yang-mendunia.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Teknologi Zaman Prasejarah